logo

Education

Perbedaan Fitting Butt Fusion, Compression, dan Push Fit

Perbedaan Fitting Butt Fusion, Compression, dan Push Fit

Pada industry perpipaan, banyak digunakan aksesoris yang berfungsi untuk mempermudah penyambungan antara pipa sehingga dapat tercipta suatu rangkaian. Rangkaian ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti sambungan rumah, proyek air bersih, industry pabrik, minyak sawit, dan sebagainya. Untuk membentuk rangkaian utuh, perlu adanya penyambung antar pipa HDPE yang terdiri dari tiga jenis yaitu : Fitting Butt Fusion, Fitting Comression, dan Fitting Push Fit.
1. Butt Fusion
Fitting Butt Fusion merupakan fitting dengan metode penyambungan yang dilakukan antara ujung dengan ujung (butt). Metode penyambungan ini dilakukan dengan teknik welded (pemanasan) dengan menggunakan welding machine. Untuk mendukung jenis penyambungan pipa HDPE ini, dibutuhkan aksesoris dengan bahan sama, yakni High Density Polyethilene, seperti pada pipa HDPE. Keunggulan Butt Fusion adalah dapat menjangkau hingga ke ukuran besar.
alt text
2. Compression
Fitting compression tidak menggunakan mesin melainkan menggunakan teknik penyambungan menggunakan drat. Keunggulan pada fitting compression adalah : ekonomis karena tidak menggunakan mesin, praktis, efektif dan efisien.
alt text
3. Push Fit
Fitting Push Fit adalah Fitting dengan teknik penyambungan Push On yaitu dilakukan dengan hanya menekan saja dan langsung tersambung. Keunggulan Push Fit yaitu : efisien, efektif, dan mudah.
alt text
Itulah perbedaan dari Butt Fusion, Compression dan push Fit. Banyak cara untuk menyambungkan pipa HDPE, ketiga teknik tersebut dapat digunakan tergantung dari ukuran, fungsi dan tempat pemasangan yang dibutuhkan.
Education Perbedaan Fitting Butt Fusion, Compression, dan Push Fit
Reviews System WIDGET PACK
Logo
PT. HOCO ASIA INDUSTRY
OFFICE
Taman Palem Lestari (Ruko Galaxy)
Blok U No.7-8 (RT.013 / RW.008)
Kelurahan Cengkareng Barat
Kecamatan Cengkareng
Jakarta Barat 11730

FACTORY
Jl. Modern Industry XVII
Blok AJ No. 6 & 7 Kawasan Industri Modern
Nambo Udik Cikande, Serang
Banten 42186
Switch to Desktop Version